Bertemu dengan Siluman Biawak

Pristiwa ini terjadi di daerah Desa Junggai Prabumulih, Hari Sabtu pagi saya bersama abang dan saudara ipar dari abang saya mancing didaerah tersebut, yang lokasinya masuk melewati kebun karet warga. setelah beberapa menit kami sampai ke lokasi tujuan.Tempatnya begitu strategis tenang dan dibawah pohon Renggas.Memang agak sedikit lebat belukarnya, kami bersiap memasang umpan dan mulai memancing,beberapa saat kemudian saya mendapat ikan Ajiaji ukuran kecil dan ikan tersebut bergaris-garis hitam...lumayan untuk pemula seperti saya.. setelah beberapa jam abang saya dan saudara iparnya belum juga mendapat hasil hanya ikan Ajiaji hasil saya tadi.Hari sudah sore dan dengan sabar abang saya pindah ke tempat lain barulah abang saya mendapat seekor ikan Lais kecil sebesar ibu jari orang dewasa.jam sudah 4.30 sore belum juga hasil tangkapan kami bertambah ..kesal saya berucap lirih ''Ahh dak Mungkin sungai ini dak ada ikan besarnya ..?susah nian caknyo... rupanya ucapan lirih saya ini di dengar oleh abang ipar abang saya ."jangan ngomong cak itu kito ni.. di Hutan ..! Abang ipar dari abang saya menegur..saya pun diam, melihat hasil tak bertambah dan hari dah jam 6 sore kami pun putuskan untuk pulang dengan hasil yang ada.. maghrib kami baru sampai di rumah saya pun mandi .setelah mandi entah kenapa tubuh saya agak berat kemudian saya berbaring di depat TV beberapa saat saya terlelap dan terkejutnya seolah olah saya masih ada di lokasi mancing tadi dengan jelas saya melihat sungai tempat kami mancing dan tepat di tempat saya mancing banyak sekali ikan besar yang lompat kesana kemari, tiba tiba saya mendengar ada yang berbicara '' Sekarang kamu Percayakan disini banyak ikannyo cuma ikan ini makanan aku klo nak mancing dak lebih lah kamu dapet cuma 2 ikan bae itu pun dak besak , disini lah tempat aku cari makan ..! " pelan tapi jelas sekali di telinga saya.sambil termenung melihat kearah sungai tadi. Sosok manusia berkepala biawak tiba-tiba muncul dari balik semak blukar .. Asstagfirrullahaladzim... tersentak saya dan tiba-tiba saya sudah ada di depan TV dalam keadaan berbaring ..Aii lemak tedok Lupo apo samo Maghriban ni.. tegur abang saya ..buru buru saya shalat maghrib setelah itu saya ceritakan peristiwa tadi pada abang saya ..ternyata memang tempat itu angker . kejadian ini jadi pelajaran berharga bagi saya agar berhati-hati dalam berucap dan berusaha untuk sabar sekaligus meyakinkan saya bahwa kita hidup berdampingan dengan makhluk Tuhan yang lain.di dunia yang berbeda (ghaib).